Rakyat Jerman Sebut Ahmadinejad Pemimpin Dunia Paling Handal


.

Rakyat Jerman: Mahmoud Ahmadinejad Pemimpin Paling Handal Dunia

HMINEWS.COM- Hasil jajak pendapat di Jerman menunjukkan bahwa mayoritas rakyat negara ini mengakui Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad sebagai politikus paling handal di dunia.

Majalah Jerman Focus yang menggelar jajak pendapat ini memberikan pertanyaan kepada responden “Menurut kalian siapa politikus dunia yang paling handal dari sisi gaya kepemimpinan, kemampuan berunding dan orasi ?” Hasil polling menunjukkan bahwa 19,6 persen menyebut Ahmadinejad.

Posisi kedua diduduki Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy dengan suara 17,5 persen, disusul Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama dengan 15,4 persen dan Perdana Menteri Turki, Recep Tayyib Erdogan 11,1 persen, Presiden Rusia, Dmitry Medvedev 9,7 persen serta Presiden Afghanistan, Hamid Karzai dengan 8,3 persen menduduki tempat berikutnya.

Hasil jajak pendapat ini menunjukkan dukungan besar warga Jerman terhadap kemampuan Ahmadinejad. Media Barat memiliki pandangan tersendiri terhadap Ahmadinejad. Hal ini terlihat antusiasme media Barat untuk mewawancarai presiden Iran saat Ahmadinejad melakukan kunjungan ke luar negeri.[irib/qian

Your Reply